Seringkali kami menggambarkan bahwa terjun di dunia IT tidak sesulit yang dibayangkan, kami sering memberikan gambaran dengan menampilkan film-film tentang programmer. Kali ini kami akan memberikan bayangan betapa menyenangkannya menjadi seorang marketing modern.

Marketing modern saat ini seringkali dikenal sebagai digital marketing. Nordic Tech kini membuka kesempatan bagi kalian yang ingin belajar digital marketing.

Kursus Digital Marketing akan dimulai pada Januari 2019

Berikut beberapa film mengenai Digital Marketing yang mungkin bisa menginspirasi kalian:

The Social Network

Source: YouTube

The Social Network menceritakan kisah asal yang mencekam dari situs web yang memindahkan lempeng tektonik di dunia pemasaran digital РFacebook. Sebagai seorang pemasar, sangat menarik untuk melihat ke dalam apa yang mengilhami penciptaan Facebook, proses pemikiran pendiri ketika mereka membangunnya, langkah-langkah yang mereka ambil untuk mengembangkannya, dan semua pasang surut yang dialami Facebook saat berevolusi menjadi raksasa media sosial sekarang ini. Dari awal yang sederhana namun menjanjikan hingga pertumbuhannya yang cepat, The Social Network menunjukkan kepada Anda bahwa kenaikan Facebook menjadi bintang teknologi tidak ada hambatan.

Moneyball

Source: YouTube

Pada tahun 2002, Oakland A memenangkan pertandingan terbanyak dalam bisbol, disorot oleh 20 kemenangan beruntun yang memecahkan rekor Liga Amerika. Mereka juga memiliki gaji ketiga terendah di Liga Utama. Dalam industri yang didominasi oleh tim dengan gaji besar, bagaimana A menjadi yang terbaik dalam bisbol?

Mereka membuat keputusan berdasarkan data.

Moneyball menceritakan awal pendekatan analitis untuk memenangkan bisbol yang merupakan status-quo hari ini. The A menukarkan cara insting tradisional dan naluriah pemain untuk salah satu rute paling tidak konvensional pada saat itu. Dengan menandatangani pemain murah, undervalued berdasarkan metrik yang memberi sinyal sukses hanya kepada A dan tidak ada orang lain, mereka mendapat nilai maksimal untuk uang mereka untuk setiap dolar yang dibelanjakan.

Dalam pengertian ini, bisbol dan pemasaran memiliki banyak kesamaan. Sebelum data mendorong pembuatan keputusan kunci, intuisi melakukannya. Kemudian, ketika beberapa pejuang yang berani menominasikan data sebagai penggantinya, gelombang pasang serangan balik menghantam mereka. Tetapi data terbukti layak, dan itu telah menjadi komponen yang paling penting dalam proses pengambilan keputusan untuk kedua industri.

Thank You for Smoking

Source: YouTube

Nick Naylor, seorang pelobi tembakau licin, memiliki bakat untuk persuasi. Sepanjang film, Anda menyaksikan dengan tidak percaya saat ia dengan cerdik membela industri tembakau di ruang kelas, di acara T.V., dan bahkan pada sidang Senat. Beberapa orang mungkin berpikir Thank You For Smoking hanyalah sebuah iklan untuk rokok. Tetapi pesan intinya jauh lebih kompleks dari itu. Film ini mengilustrasikan bagaimana mengetahui cara memutar produk dengan cara yang benar dapat meyakinkan siapa pun bahwa itu baik untuk Anda, bahkan jika itu dapat membunuh Anda. Dan itu adalah bagian pemasaran yang menganjurkan namun berbahaya: orang ingin mempercayai orang lain dan mereka ingin terpengaruh. Itu adalah kondisi manusia.

The Joneses

Source: YouTube

Keluarga Jones adalah keluarga yang sempurna. Mereka tampan, menawan, dan memiliki kehidupan yang sempurna. Sayang sekali semuanya palsu. Mereka sebenarnya adalah sekelompok tenaga penjualan profesional yang memanfaatkan pengaruhnya untuk mempromosikan produk ke komunitas mereka. Anda belum melihat pemasaran influencer sampai Anda menonton film ini.

Jobs

Source: YouTube

Steve Jobs, orang di belakang Apple, bisa dibilang desainer produk paling visioner dan pemasar generasi kita. Dalam film biografinya, kepribadian Steve Jobs yang terkenal selalu ditampilkan sepenuhnya. Film ini menggali alasan yang kompleks untuk jiwa Jobs yang buruk, yang memancing simpati terhadap Jobs meskipun perlakuannya yang kejam terhadap karyawannya yang rajin, manajemen mikro teliti, dan rasa dingin yang mendalam terhadap orang-orang yang dicintainya. Dan, yang lebih penting, Anda belajar betapa dia mempengaruhi Apple, teknologi, dan dunia seperti yang kita kenal sekarang.

Apakah mereka cukup menginspirasi bagi kalian yang ingin menggeluti bidang digital marketing? Kami sih yes!

Mendaftar untuk Nordic kursus