Memikirkan nama “Pemrograman” saja tentu sudah membuat kalian pusing bukan? Tapi masih ada beberapa dari kalian yang malah penasaran dengan pemrograman dan ingin mulai mempelajarinya. Hal ini sering terjadi khususnya bagi mereka yang sebelumnya belum pernah mempelajari hal-hal yang berbau IT.

Jika kalian sudah memiliki niat yang tinggi untuk terjun ke dunia pemrograman, kenapa tidak dimulai?

Start Learn Programming in Nordic School of Technology for Basic Programming

Memang pada awalnya untuk memahami istilah-istilah dalam pemrograman cukup sulit, karena sebelumnya memang belum pernah mendengarnya. Namun jika didalami lagi, ternyata tidak sesulit itu jika kalian belajar sambil dipraktekan.

Sebagai contoh pengalaman dari saya sendiri, saya tidak memiliki basic di bidang IT sama sekali. Namun memulai belajar pemrograman di usia saya saat ini tidak terlalu sulit untuk mengikutinya dari awal. Banyak hal-hal baru yang saya dengar dalam belajar programming, namun lama kelamaan saya mulai memahaminya.

Di kelas pemula Nordic School of Technology kalian belajar programming dengan dasar-dasar berikut:

Bahasa Pemrograman Java

Java adalah bahasa pemrograman komputer dengan tujuan umum yang berbarengan, berbasis kelas, berorientasi objek, dan dirancang khusus untuk memiliki sedikit dependensi implementasi semaksimal mungkin. Belajar Java akan memberi  fondasi yang kokoh yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari bahasa sejenis lainnya seperti Android, Kotlin, Go, Javascript dan lain sebagainya. Java adalah bahasa back-end yang kuat yang digunakan oleh banyak perusahaan dari mulai bank, organisasi pemerintah, hingga perusahaan-perusahaan pemula (start up).

Native Android

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa kalian akan mempelajari bahasa pemrograman Java yang nantinya akan diarahkan untuk membangun aplikasi Android. Karena saat ini sudah sangat banyak smart-phone yang dijual dengan iOS Android, maka sangat jelas jika kalian membangun aplikasi Android yang menarik pasti akan banyak konsumen yang mengunduhnya bukan?

Dasar Algoritma

Eits, buat kalian yang tidak suka matematika coba deh dijauhkan dulu pikiran itu. Karena pada tahap belajar dasar-dasar pemrograman ini kalian akan dilatih untuk mengasah pemikiran kalian secara algoritma. Gimana sih ya maksudnya? Algoritma adalah prosedur skematik yang terdiri dari sejumlah tahap yang terbatas dan dapat memecahkan beberapa jenis masalah tertentu. Penyelesaian masalah secara programming di kelas ini sangat dibutuhkan, jadi jangan menyerah untuk mencari solusi penyelesaian masalah dalam algoritmanya ya.

Graph Teory

Studik grafik yaitu struktur matematis yang digunakan untuk memodelkan hubungan berpasangan antar objek. Misalnya untuk menemukan jalur terpendek dari satu kota ke kota lain, Anda akan menerapkan algoritma berdasarkan teori grafik, di mana objeknya adalah kota.

 

Kurang lebih itulah dasar-dasar dalam mempelajari basic programming dengan bahasa pemrograman Java. Jika ada orang lain yang mengatakan kalau belajar Java itu sulit, ignore it. Selama kalian tekun dan terus berlatih, menguasai Java bisa dipelajari selama 2 – 3 bulan di Nordic School of Technology.

Pembelajaran di Nordic School of Technology terbilang cukup mudah untuk dipahami bagi pemula. Dengan kurikulum yang menyenangkan untuk dipelajari sehingga belajar programming tidak sesulit itu. Berani mencoba untuk memulai belajar progamming?

Segera daftarkan diri kalian di Kelas Pemula Nordic School of Technology

 

Mendaftar untuk Nordic kursus